Pengaruh Volume Kendaraan Terhadap Tingkat Kerusakan Jalan Pada Perkerasan Flexible Pavement Menggunakan Metode Regresi

Authors

  • Irma Mamang Universitas Iqra Buru
  • Hamdani Kubangun Universitas Muhammadiyah Maluku
  • Sjaid S. Fais Assagaf Universitas Iqra Buru

Keywords:

Flexible Pavement, Kerusakan Jalan, Volume Kendaraan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah kendaraan yang berdampak pada kerusakan jalan pada ruas jalan Tugu Tani - Simpang Lima, mengetahui jenis-jenis dan tingkat kurusakan yang terjadi pada permukaan perkerasan jalan rusak dan untuk menjelaskan alternatif penanganan kerusakan yang terjadi pada perkerasan jalan. Pada penelitian ini menggunakan metode regresi untuk melihat pengaruh volume kendaraan terhadap tingkat kerusakan jalan. Serta menggunakan beberapa pendekatan untuk menghitung nilai kerusakan jalan. Dari hasil penelitian kerusakan  ruas jalan tugu tani dan simpang lima di Kota Namlea termasuk katagori sedikit sekali dan sedikit 50;2 dan 55;3 dengan volume lalu lintas 266 smp/jam dan 434.6 smp/jam

Downloads

Published

2022-10-31