Publication Ethics

ETIKA PUBLIKASI

Jurnal Agrohut merupakan publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Pertanian Universitas Darussalam Ambon. Pernyatan kode etik ilmiah ini merupakan pernyataan semua pihak yang terlibat dalam proses publikasi. Pernyataan kode etik publikasi ilmiah ini berdasarkan Peraturan Kepala LIPI Nomor 5 Tahun 2014 tentang Kode Etika Publikasi Ilmiah. Selain itu, pernyataan juga di diadaptasi dari COPE’s Best Practice Guidelines for Journal Editors.

Publikasi artikel dalam peer-review Jurnal Agrohut penting dalam rangka pengembangan jaringan pengetahuan yang koheren dan terhormat. Naskah yang terbit adalah manifestasi dari kualitas karya penulis dan lembaga yang menaungi dan mendukungnya. Artikel harus mendukung dan memenuhi metode ilmiah.  

Fakultas Pertanian Universitas Darussalam sebagai penerbit Jurnal Agrohut menjalankan tugas dengan serius dan bertanggungjawab. Kami memastikan bahwa tidak ada kegiatan komersil yang mempengaruhi keputusan editorial. Kami akan melakukan kerjasama dengan penerbit lain jika berguna dan diperlukan.